Kontribusi PT KAL dalam Program Penurunan Stunting Mendapat Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Ketapang

Kontribusi PT KAL dalam Program Penurunan Stunting Mendapat Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Ketapang
Agricom.id

26 March 2024 , 15:52 WIB

H. Farhan, SE., M.S, Wakil Bupati Ketapang menyerahan Piagam Apresiasi kepada perwakilan KAL. Foto: ANJ

 

AGRICOM, JAKARTA - Dalam acara Rembuk Stunting yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ketapang pada Kamis (21/03), Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, SE., M.Si, memberikan penghargaan kepada PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berlokasi di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, atas kontribusinya dalam program penurunan stunting di daerah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, serta sejumlah eksekutif perusahaan swasta yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Farhan menekankan bahwa mencapai nol stunting bukanlah hal yang tidak mungkin. Ia terus mendorong seluruh pihak untuk menyatukan komitmen guna mencapai tujuan besar ini.

"Kita harus membidik nol stunting di Kabupaten Ketapang. Kita perlu merumuskan langkah-langkah kerja yang tepat untuk mengatasi masalah ini," ujar Farhan, dikutip dari rilis yang diterima Agricom.id.

Baca juga: Panen Perdana: Program Pendampingan Petani KAL Berhasil Budidayakan Edamame Di Kalbar

Farhan juga mengingatkan seluruh perangkat daerah dan jajarannya, mulai dari tingkat kabupaten hingga desa, termasuk pihak-pihak lain seperti dunia usaha dan organisasi, untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menurunkan prevalensi stunting.

Sementara itu, Dadi, General Manager KAL, mengatakan bahwa perusahaan akan terus mendukung program-program kesehatan pemerintah, khususnya dalam menurunkan angka stunting di desa-desa sekitar wilayah operasional KAL.

"Melalui program pemberian makanan tambahan di Posyandu, layanan kesehatan keliling, pengadaan fasilitas Posyandu, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, kami akan terus meningkatkannya. Ini sejalan dengan visi dan misi Grup ANJ, yang berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program-program kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan sosial ekonomi," kata Dadi. (A3)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


TOP