Kemendag Sosialisasikan Program dan Kegiatan Perdagangan Dalam Negeri

Kemendag Sosialisasikan Program dan Kegiatan Perdagangan Dalam Negeri
Agricom.id

03 May 2024 , 13:00 WIB

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto saat membuka acara Sosialisasi Program dan Kegiatan Perdagangan Dalam Negeri yang berlangsung di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa 30 April 2024. Foto: Kemendag

 
AGRICOM, KEBUMEN - Di era ekonomi digital saat ini, penyelenggaraan perdagangan khususnya perdagangan dalam negeri didorong untuk bertransformasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam konteks digitalisasi perdagangan, demikian yang sampaikan Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto saat membuka acara Sosialisasi Program dan Kegiatan Perdagangan Dalam Negeri yang berlangsung di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa 30 April 2024.

Suhanto melanjutkan, Kementerian Perdagangan terus memfasilitasi para pelaku usaha untuk tumbuh dan berkembang dalam ekosistem ekonomi digital. “Kemendag juga memfasilitasi berbagai program dan kegiatan pembinaan bagi pelaku usaha UMKM untuk berdaya saing di dalam ekonomi digital,” ujarnya dikutip Agricom.id dari laman Kemendag.

Suhanto berharap, generasi muda Kabupaten Kebumen yang hadir hari ini dapat ikut berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital; membantu promosi produk dalam negeri; serta menggaungkan gerakan "Bangga Buatan Indonesia", dengan semangat kreativitas dan inovasi yang dimiliki.

BACA JUGA: Harga Karet Di Sicom SGX Turun Rp 134 Pada Kamis, 2 Mei 2024

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim menyampaikan bahwa dalam mendukung pemberdayaan pelaku usaha Kabupaten Kebumen, Kemendag melaksanakan 3 kegiatan pembinaan yang diselenggarakan secara paralel, yaitu Kegiatan Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri Kepada Masyarakat Melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia; Kegiatan Pembinaan Pelaku Usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik; dan Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Pasar Rakyat.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag, Sri Sugy Atmanto; Direktur Pemasaran dan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kemendag, Krisna Ariza; Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik Kemendag, Rifan Ardianto; Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto; dan Kepala Dinas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen, Haryono Wahyudi. (A3)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


TOP