Peran Industri Kelapa Sawit Dalam Pemulihan Ekonomi, Jadi Isu dalam IPOC 2021

Peran Industri Kelapa Sawit Dalam Pemulihan Ekonomi, Jadi Isu dalam IPOC 2021
Dok. Agricom

01 December 2021 , 11:19 WIB

Agricom.id, JAKARTA –  Dikatakan Ketua Panitia IPOC 2021, Mona Suraya, dengan masih manghadapi pandemi Covid, GAPKI masih melakukan acara 17th Indonesian Palm Oil Conference and 2022 Price Outlook (IPOC 2021), kendati digelar secara virtual, tetapi kata Mona, acara ini masih menarik bagi para pelaku dan stakeholder kelapa sawit.

Untuk kali ini Acara 17th  Indonesian Palm Oil Conference and 2022 Price Outlook (IPOC 2021), kembali digelar secara virtual oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), dengan mengambil tema “Peran Industri Kelapa Sawit Menuju Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan".

Sementara diungkapkan Ketua Umum GAPKI, Joko Supriyono, saat ini Indonesia masih menghadapi gelombang pandemi covid, banyak orang kehilangan orang tua, saudara dan sahabat. Sebab itu semua pihak berupaya untuk bisa memutus pandemi ini.

Dikala pandemi juga berdampak kepada ekonomi, maka itu pemerintah kerap membuat kebijakan guna menghadapi kondisi pandemi ini. Kata Joko, bagi industri sawit pandemi merupakan masa yang cukup menantang, kendati demikian industri sawit tetap mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit kepada ekononomi bangsa selama pandemi.

“Sebab itu kami pada acara ini mengangkat tema tentan Peran Industri Kelapa Sawit Menuju Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan,” katanya saat pidato pembukaan di acara 17th Indonesian Palm Oil Conference and 2022 Price Outlook (IPOC 2021), Rabu (1/12/2021) yang dihadiri Agricom.id.

Lebih lanjut kata Joko, industri kelapa sawit tetap tangguh menghadapi pandemi namun upaya vaksinasi bagi karyawan diperkebunan tetap dilakukan supaya memperoleh imunitas yang kuat, sehingga upaya pemulihan ekonomi bisa terwujud lebih cepat.

Sedianya acara ini dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dan sejumlah pentinggi kementerian lain seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (A2)

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


TOP