Kementan Gelar Social Creative Coffee Expo, Dimeriahkan dengan Barista Teams Challenges


Agricom.id, MAKASSAR – Kegiatan Social Creative Coffee Expo ini sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kopi Nasional yang jatuh setiap tanggal 11 Maret. Kegiatan ini hadirkan para petani dan pelaku usaha perkebunan yang berasal dari kabupaten-kabupaten sentra kopi di Sulawesi Selatan dan 1 (satu) pelaku usaha dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain kegiatan pameran yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini, rangkaian kegiatan turut dimeriahkan dengan kegiatan Barista Teams Challenges yang babak penyisihannya telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Maret 2023, Ngopi dan Ngobrol Bareng dengan Bapak Menteri Pertanian.

Tak hanya itu, pada moment ini juga dilakukan Launching Brand Kopi Komandan , Penyerahan secara simbolis bantuan Benih Kopi kepada para petani, Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama antara Ditjen Perkebunan dengan Accor Group dan Kalla Group dalam pemasaran dan promosi produk perkebunan, Deklarasi Asosiasi Kopi serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Launching brand Kopi Komandan yang hak atas kekayaan intelektual merk ini merupakan milik Kementerian Pertanian-Ditjen Perkebunan.

Pentingnya kegiatan ini turut dirasakan, Direktur Jenderal Perkebunan, Andi Nur Alam Syah, Mengatakan “Kopi komandan ini menjadi merk yang digunakan dalam mempromosikan kopi – kopi terbaik daerah di seluruh Indonesia”, dikutip Agricom.id.

Lebih lanjut Andi Nur menjelaskan, “Kopi komandan didesain menjadi sarana promosi produk kopi dengan berbagai varian special yang memiliki kekhasan daerah”.

Langkah awal pengembangan kopi komandan akan diawali di Provinsi Sulawesi Selatan dengan menghadirkan kopi komandan di cafe dan toko.

Acara ini dikemas semenarik mungkin dan sukses mendapat respon positif dari para pengunjung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


TOP