Forwatan Bersama Asosiasi Sawit Lakukan Promosi Positif Sawit dan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan 2024

Forwatan Bersama Asosiasi Sawit Lakukan Promosi Positif Sawit dan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan 2024
Agricom.id

18 April 2024 , 13:25 WIB

Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) bekerja sama dengan tiga asosiasi hilir sawit menyelenggarakan kegiatan promosi sawit dan bakti sosial di bulan Ramadhan 2024. Foto: Forwatan

 

AGRICOM, JAKARTA - Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) bekerja sama dengan tiga asosiasi hilir sawit, yaitu Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN), menyelenggarakan kegiatan promosi sawit dan bakti sosial di bulan Ramadhan 2024. Melalui kegiatan ini, ratusan santri dan anak yatim piatu diberikan pemahaman tentang manfaat positif sawit bagi perekonomian, sosial, dan lingkungan.

Direktur Eksekutif GIMNI, Sahat Sinaga, menyatakan bahwa produk hilir sawit telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Indonesia, memenuhi kebutuhan pangan, energi, dan oleokimia. Di bulan Ramadhan dan Idul Fitri, penggunaan kelapa sawit sangat luas, karena sulit digantikan oleh minyak nabati lainnya. Sahat menekankan bahwa keunggulan sawit tidak terlepas dari kebijakan hilirisasi yang telah meningkatkan jumlah produk turunannya dari 54 jenis pada tahun 2007 menjadi 179 jenis pada tahun 2023.

Untuk mempromosikan kebaikan sawit di bulan Ramadhan, Forwatan telah mendistribusikan ratusan bantuan kepada pesantren, masjid, dan yayasan yatim piatu di wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok. 

Baca juga: Pasca Lebaran Kementan Tancap Gas Akselerasi Pompanisasi Antisipasi Darurat Pangan

Ketua Forwatan, Yuwono Nugroho, menjelaskan bahwa aksi sosial ini dapat terlaksana berkat dukungan dari tiga asosiasi hilir sawit tersebut. Yuwono berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut ke depannya, sambil terus mempromosikan aspek positif sawit kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Bambang Sundawa dari Yayasan Al Mukhlisin Cibubur dan Ustad Yusuf dari Yayasan Nurul Huda memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Forwatan dan asosiasi sawit lainnya. Mereka berharap agar produk sawit membawa manfaat dan keberkahan bagi bangsa Indonesia.

Sekretaris Jenderal APROBI, Ernest Gunawan, sangat mendukung kegiatan bakti sosial Forwatan yang rutin dilakukan setiap tahun untuk membantu santri dan masyarakat kurang mampu. 

Sementara itu, Ketua Umum APOLIN, Norman Wibowo, menekankan pentingnya kolaborasi antara asosiasi hilir sawit dengan media agar sawit tidak terpojokkan dengan isu dan informasi negatif di dalam negeri, terutama selama pandemi COVID-19 di mana kelapa sawit digunakan sebagai bahan baku produk sanitasi dan farmasi. (A3)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


TOP